Luncurkan Program Baru, SGM Eksplor akan Beri Beasiswa Rp 1 Miliar bagi 25 Anak Berprestasi


Sebagai wujud nyata dan komitmen di bidang pendikan, SGM Eksplor meluncurkan program 'Sahabat Generasi Maju' yang ditujukan kepada para orang tua untuk mendukung bakat dan potensi setiap anak Indonesia.

Program ini sekaligus untuk menyambut Hari Anak Nasional pada Juli mendatang. Para ibu yang ingin berpartisipasi cukup mengunggah kegiatan atau aktivitas foto si kecil ke akun Facebook Aku Anak SGM mulai hari ini, 19 April hingga 10 Juni 2018.

"SGM Eksplor mengajak orang tua untuk merayakan dan mendukung bakat atau potensi prestasi yang ada di setiap anak bangsa melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju," kata Marketing Manager SGM Eksplor Astrid Prasetyo, di Jakarta, Rabu (18/4).

Sebagai orangtua dari generasi maju, lanjut dia, tentu menginginkan yang terbaik untuk anak-anak. Apapun diupayakan agar anak dapat menggapai cita-cita di masa depan dan memiliki masa depan yang lebih baik dari orang tuanya.

"Untuk itulah 'aku anak SGM' mendukung orangtua untuk bisa melengkapi nutrisi si kecil, untuk tumbuh sehat dan kuat, cerdas kreatif, percaya diri, mandiri, dan supel," ujarnya.

Rangkaian kegiatan Sahabat Generasi Maju terdiri dari lomba foto potensi dan prestasi si kecil, festival Mini Mobi, dan grand final berupa beasiswa kepada 25 orang anak berprestasi dengan nilai total Rp 1 miliar.

Astrid menambahkan, program Sahabat Generasi Maju akan dilaksanakan di 3 kota yakni Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta yang bekerjasama dengan PAUD sebagai institusi pendidikan usia dini.

Sementara pakar pemerhati pendidikan usia Dini Dr Capri Anjaya mengatakan salah satu kunci kemajuan Indonesia tergantung pada bagaimana kualitas anak-anak. Karena itu perlu dilakukan langkah yang tepat dan dukungan dari berbagai pihak. Harapannya, agar anak-anak Indonesia tumbuh kuat dan tinggi, cerdas kreatif, supel, mandiri, dan percaya diri.

Faktor lingkungan kata dia, juga berperan penting dalam masa tumbuh kembang anak. Penelitian Unicef menyebut, separuh potensi kecerdasan dikembangkan pada usia empat tahun. Intervensi anak usia dini dapat memiliki efek jangka panjang pada kapasitas intelektual, kepribadian, dan perlaku sosial.

"Karena itu masa lima tahun pertama kehidupan anak-anak merupakan masa yang sangat peka terhadap lingkungan dan masa ini berlangsung cepat dan tak dapat diulang lagi," ujar konsultan pendidikan itu

Sedangkan psikolog anak Anna Surti Ariani mengingatkan agar para orang tua untuk lebih sensitif terhadap bakat dan kemampuan anak. Selain nutrisi, lanjut dia, anak juga memerlukan stimulasi agar mereka tak hanya cerdas namun juga percaya diri dan mandiri.

"Sensitivitas orang tua terhadap potensi anak sangat penting, apa yang terbaik untuk anak bukan hanya dari pikiran kita, karena anak juga dapat berpikir apa yang terbaik untuknya, yang penting jangan memaksa anak untuk melakukan yang tidak mereka sukai," jelasnya.(RA)

0 Response to "Luncurkan Program Baru, SGM Eksplor akan Beri Beasiswa Rp 1 Miliar bagi 25 Anak Berprestasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

------=={Close Klik 2x}==------
Selamat Datang