Mau Beasiswa S1 ke Timur Tengah? Ini Caranya!


Pemerintah melalui Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama kembali membuka seleksi beasiswa sarjana strata 1 ke beberapa perguruan tinggi di Timur Tengah di tahun 2018. Beasiswa pendidikan ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman (MoU) di bidang pendidikan antara Pemerintah Indonesia dengan pemerintah Arab, Mesir, Sudan, Maroko, dan Lebanon.

“Tahun ini kita kembali membuka kesempatan bagi alumni SMA/MA dan Pondok Pesantren untuk melanjutkan studi ke Timur Tengah,” kata Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Ditjen Pendis, Agus Soleh seperti dikutip dari laman Kemenag, Selasa (24/4).

Dia melanjutkan, tidak ada target jumlah atau kuota dalam penerimaan seleksi beasiswa dan non beasiswa ke Timur Tengah ini. Hanya saja untuk mengantisipasi meningkatnya minat calon mahasiswa belajar ke Timur Tengah Ditjen Pendis akan melakukan seleksi, termasuk memastikan kualitas mereka.

Seleksi yang akan dilakukan berupa kemampuan akademik, hafalan/bacaan Alquran dan pemahaman Bahasa Arab. “Ujian lisan juga menggunakan bahasa Arab, meliputi bahasa Arab berupa percakapan,terjemah dan pemahaman teks, serta hafalan/bacaan Alquran minimal 2 juz,” ujar Agus.

Pendaftaran seleksi dilakukan mulai tanggal 1-10 Mei 2018 melalui laman: http//diktis.kemenag.go.id Setelah mendaftar secara online, calon mahasiswa harus menyerahkan dokumen persyaratan secara langsung ke lokasi pendaftaran sebelum pelaksanaan seleksi atau paling lambat 11 Mei 2018.

Sementara hasil seleksi akan diumumkan pada 1 Juli 2018 melalui laan resmi diktis Kementerian Agama.(RA)

0 Response to "Mau Beasiswa S1 ke Timur Tengah? Ini Caranya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

------=={Close Klik 2x}==------
Selamat Datang