Putus Kemiskinan, Pemkot Surabaya Beri Beasiswa Penerbangan


Risma menjelaskan beasiswa itu sebagai upaya Pemkot Surabaya dalam rangka memutus garis kemiskinan struktural di Kota Surabaya.

Pemerintah Kota Surabaya menjalin kerja sama dengan Lion Air Group untuk memberikan beasiswa penerbangan kepada anak-anak berprestasi dari keluarga tidak mampu di "Kota Pahlawan" itu.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan terima kasih kepada Lion Air Group karena bersedia menerima anak-anak Surabaya sebagian siswa hasil seleksi Dinas Sosial Kota Surabaya dari keluarga tidak mampu.

"Bahkan, ketika sudah lulus nanti akan dipekerjakan sebagai karyawan di Lion Air Gruoup," katanya di Surabaya, Jumat (25/5).

Ia menjelaskan beasiswa itu sebagai upaya Pemkot Surabaya dalam rangka memutus garis kemiskinan struktural di Kota Surabaya.

Melalui cara itu, Pemkot ingin menepis anggapan bahwa anaknya orang miskin pasti akan miskin. Risma menjelaskan kuota beasiswa untuk Lion Air kali ini 48 anak yang akan dibagi menjadi dua kelas.

Hingga saat ini, perekrutannya masih dalam proses dan akan berakhir pada 30 Mei 2018.

"Bagi yang lolos, nanti akan didik di ATKP ini menempuh pendidikan D3 teknik pesawat udara yang masa kuliahnya tiga tahun. Ini pertama kalinya kerja sama dengan Lion Air Group dalam beasiswa ini," kata dia.

Dirut PT Batam Aero Technic (BAT) I Nyoman Rai Pering Santaya sebelumnya mengatakan kerja sama itu menguntungkan kedua pihak.

Hal itu disampaikan Nyoman saat acara penandatanganan nota kesepahaman antara Lion Air dan Pemkot Surabaya di Gedung Serbaguna Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Surabaya.

"SDM lulusan ATKP yang telah dipilih oleh Pemkot Surabaya nantinya dipersiapkan untuk memperkuat BAT," katanya.

Ia menjelaskan PT BAT anak perusahaan Lion Air Group yang bergerak di bidang maintenance, repairing, and overhole pesawat dengan fasilitas di Batam yang mampu menampung 48 pesawat.

BAT yang kini sudah berkapasitas hampir sama dengan GMF, membutuhkan tenaga dengan keterampilan tinggi berskala internasional di bidang teknisi pesawat untuk memperkuat fasilitas yang terus dikembangkan oleh BAT.

0 Response to "Putus Kemiskinan, Pemkot Surabaya Beri Beasiswa Penerbangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

------=={Close Klik 2x}==------
Selamat Datang